Mengenal Lebih Jauh Floating Market Lembang di Bandung

Tidak terasa setelah selama berbulan-bulan berkutat dengan berbagai macam aktivitas, kini hampir tiba waktunya untuk memanjakan diri dengan libur panjang. Hal ini tentu tidak boleh disia-siakan dengan hanya berdiam diri di rumah, sebab anda harus refreshing dan melakukan aktivitas yang dapat mengembalikan lagi kesegaran badan juga pikiran setelah sekian lama diforsir.

Salah satu aktivitas yang dapat dijadikan alternatif adalah berwisata ke daerah yang memiliki suasana hijau dan segar. Dengan begitu pikiran anda akan kembali segar dan prima, seperti halnya ketika anda berkunjung ke dataran tinggi Bandung. Bila berkunjung ke Bandung tak lengkap rasanya bila belum mencicipi kesejukkan dan keunikan Floating Market Lembang bukan? Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai tempat ciamik tersebut.

Floating Market Lembang Sebagai Destinasi Wisata Unik

Bandung merupakan salah satu kota yang terdapat di daerah Jawa Barat, yang mana terkenal akan kesejukkan dan kesegaran atmosfernya. Untuk itu tidak mengherankan bila Bandung dipilih menjadi destinasi wisata untuk melepas lelah sekaligus menikmati panorama alam cantik yang disuguhkan. Ditambah lagi satu fakta bahwa banyak sekali objek wisata di Bandung yang dapat dipilih sebagai tempat menghabiskan waktu liburan anda dan keluarga.

Salah satunya adalah Floating Market Lembang yang namanya sudah begitu menggaung bahkan diantara turis-turis mancanegara. Pasar apung yang berlokasi di Lembang ini memang begitu spesial, hingga banyak orang menjadikannya sebagai destinasi wisata favorit ketika liburan tiba.

Buka mulai pukul sembilan pagi dan tutup pada pukul delapan malam membuat pengunjung terkadang membeludak dikarenakan jam operasional yang kurang banyak. Apalagi saat weekend dapat dipastikan tempat wisata pasar apung ini akan selalu ramai dikunjungi wisatawan baik asing maupun lokal.

Tidak perlu jauh-jauh ke Kalimantan untuk dapat menikmati sensasi melakukan aksi jual-beli di kapal yang mengapung, cukup datang ke ke Lembang dan anda sudah bisa menikmati sensasinya. Belum lagi sarana dan wahana lain juga disediakan guna meningkatkan ketertarikan masyarakat, diantaranya ada kuliner-kuliner unik yang dijajakan langsung di atas perahu, sepeda air, kereta air, taman miniatur, taman batu, rumah Joglo dan masih banyak yang lainnya dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp. 15,000 untuk weekend dan Rp. 10,000 saja ketika weekday. Ditambah lagi tiket tersebut bisa ditukarkan dengan minuman hangat seperti contohnya lemon tea, milo, chocco late dan lain sebagainya.

Bagi anda pecinta kuliner jelas tempat ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena disini bagaikan surga untuk makanan khas Sunda. Banyak sekali jenis-jenis makanan khas Sunda yang dijajakan seperti contohnya surabi, seblak, otak-otak, bakso tahu, bakso ikan, mendoan tempe dan aneka cemilan lainnya yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 5,000 saja.

Tak berhenti sampai disitu masih banyak pula aneka makanan berat lainnya yang siap untuk disantap dengan kisaran harga Rp. 35,000. Tempat ini tentunya juga sangat cocok digunakan untuk berwisata keluarga sebab selain menyegarkan juga terdapat wahana edukatif seperti contohnya museum, taman kelinci, area bermain dan wahana-wahana lain yang dibanderol dari mulai Rp. 20,000.

Tak ketinggalan tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang berjiwa muda dan senang berfoto karena disini anda bisa mengambil berbagai macam angle foto dengan background yang sangat memanjakan mata. Jadi selain menikmati kesejukan, keindahan anda juga dapat berfoto sekaligus merasakan kuliner khas Sunda juga menikmati berbagai macam wahana yang disediakan. Sangat komplit bukan? Jadi tunggu apalagi, ayo wisata ke Floating Market Lembang!

Leave a Comment