Menggenal Jenis Landak Mini yang Imut dan Lucu

Jenis Landak mini. Berikut ini kita akan mengulas tentang landak mini. Bila sebelumnya dalam benak kita landak itu jenis hewan yang berbahaya karena durinya, untuk landak mini satu ini berbeda dengan yang Anda bayangkan. Landak mini yang satu ini, tentu akan memikat hati Anda karena kelucuan yang dimilikinya.

Landak mini lebih akrab disebut sebagai landak hias atau pygmy hedgehogs. Landak hias atau landak mini ini ternyata memiliki banyak jenisnya. Landak termasuk dalam marga binatang nocturnal yang artinya binatang ini lebih aktif di malam hari dibandingkan dengan siang hari. Umur landak mini juga terbilang lumayan panjang, bisa berkisar antara umur 5 hingga 6 tahun lamanya. Semua terngantung dari perawatan sang pemilik. Untuk manfaat dari binatang ini sebenarnya sebagai binatang peliharaan saja, namun binatang jenis ini juga diternakkan. Sebagain besar landak mini dipilih karena menjadi slah satu binatang peliharaan yang bentuknya kecil dan menggemaskan. Bulu yang dimiliknya juga tidak berbahaya dengan landak pada umumnya.

Jenis landak mini dan harga jualnya

landak mini
Qubicle.id

Berikut beberapa jenis landak mini yang bisa Anda ketahui. Siapa tahu Anda akan segera mengadopsinya karena menyukai jenis binatang lucu ini.

1. Jenis White Albino

Jenis landak ini di alam liar sangat rentan diserang oleh predator. Hal ini bisa terjadi disebabkan karena kurangnya kamuflase. Untuk mengetahui ciri-ciri dari binatang ini diantaranya adalah, duri yang dimiliki dari landak ini berwarna putih susu tanpa ada warna yang lainnya. Untuk bagian muka dan bulu bagian bawah landak juga berwarna putih. Untuk kulitnya berwarna merah muda dan bagian mata landak Albino berwarna merah. Untuk bagian hidung berwarna samad engan kulit yang dimiliki yaitu warna merah muda. Untuk mengetahui harga dari landak ini, kisarannya beragam. Ada yang mulai dari harga Rp.150.000- Rp.500.000,- per ekornya.

2. Salt & Paper

Jenis landak satu ini dapat dibedakan dari jenis landak lainnya dari durinya yang berwarna putih dibalut dengan warna hitam. Bagian muka berwarna putih dengan warna hitam apada hidung dan juga telinga. Untuk bulu pada bagian bawah tubuhnya memiliki warna putih, sedangkan untuk kulit di bagian atas tubuhnya berwarna hitam dan bagian mata hitam pula. Untuk harga jenis landak ini mulai dengan 150 – 500 ribu per ekornya.

3. Pinto

Cara membedakan untuk jenis landak mini pinto lebih kearah corak warna. Tetapi bukan dari warna baru pada landak ini. Colak landak Pinto dapat terlihat dari adanya kekurangan warna pada duri dan kulit dibalik durinya. Jenis Landak Pinto memiliki bercak-bercak putih yang letaknya pada bagian luar. Untuk warna durinya hampir sama dengan landak mini jenis Salt & Paper dan memiliki harga 150-300 ribu per ekornya.

4. Cinnicot

Warna yang dimiliki landak ini terbilang unik, sebab warnanya seperti karat yang membuat sebagian orang menyebutnya sebagai landak versi berkarat dari landak cinnamon. Landak ini asalnya dari gabungan antara landak “cinnamon” dan ‘aprricot” . Landak jenis ini merupakan hasil silang diantara kedua landak tersebut.

5. Appricot

landak mini lucu
BinatangPeliharaan.org

Untuk landak yang ini memilliki warna putih pada bagian perut, dan mukanya itdak memiliki warna dominan. Landak Appricot menarik banyak orang karena warna durinya yang orange cerah dengan sedikit campuran krem serta mata berwarna merah ruby. Untuk hidungnya memiliki warna merah muda. Hal inilah yang membuat jenis landak mini Appricot banyak diminati.

6. Cinnamon

Warna jenis landak Cinnamon memiliki warna krem dari Salt & Paper biasanya memiliki duri berwarna coklat muda (pucat). Untuk bagian perut bagian bawah memiliki warna putih dengan kulit berwana merah muda, sedangkan bagian muka tidak ada warna dominan. Namun untuk bagian warnanya yang berwarna solid putih tidak lebih dari 5%, untuk mata landak Cinnamon memiliki warna merah ruby sementara untuk hidung biasanya ia memiliki warna coklat hati. How long do hedgehog live.

7. Jenis Charoal (Snowflake Gray)

Landak jenis ini bagian durinya antara 30% hingga 70% durinya memiliki warna putih solid. Sementara sisanya pada bagian ujungnya berwarna putih berbalut hitam. Untuk landak mini yang satu ini, bagian muka, hidung, matanya berwarna hitam dan pada pundaknya berwarna abu-abu.

Jenis landak mini yang telah disebutkan dalam artikel ini disukai dan diminati banyak orang. Lucu dan menggemaskan serta tidak berbahaya menjadi diminati siapapun.

Leave a Comment