3 Desain Pagar Minimalis Sederhana dan Tetap Menawan

Rumah merupakan tempat berteduh, namun juga tempat berlindung. Salah satu yang mendukung untuk melindungi rumah dan isinya yaitu pagar. Pagar bukan hanya berfungsi sebagai pembatas namun juga pelindung. Rumah bisa ditutup dan dikunci ketika malam hari saat pemiliknya tidur ataupun ketika anda bepergian jauh dan meninggalkan rumah dalam bentuk kosong.

Namun jika menggunakan jenis atau model pagar yang begitu-begitu saja pasti membosankan ya. Untuk itu, ada beberapa tips untuk bisa menggunakan pagar yang minimalis dan sederhana namun juga tetap bisa menawan. Apa saja ?

1. Dominan Garis

pagar rumah minimalis 2017

Untuk pertama yang bisa anda gunakan desainnya adalah dominan garis. Dimana desain ini sudah banyak digunakan oleh rumah minimalis jaman sekarang. Dominan garis ini memang menampilkan desain yang sederhana dan juga cocok dengan konsep minimalis yang menggunakan bentuk geometri dan juga simpel.

Warna yang biasa digunakan adalah abu, hitam dan juga terkadang putih. Kalaupun menggunakan warna lain biasanya menggunakan warna yang kalem dan juga netral, warna merupakan hal utama dalam desain minimalis. Anda bisa mendapatkan desain ini dengan mudah.

2. Pagar Kayu

model pagar rumah minimalis
ekbis.sindonews.com

Selanjutnya pagar yang biasa digunakan dalam rumah minimalis khususnya yang menerapkan konsep tradisional adalah pagar kayu. Dengan adanya pagar kayu ini menambah kesarn mewah namun tetap down to earth dalam desainnya. Selain itu pagar kayu ini di padukan dengna pondasi yang berwarna abu, hitam atau putih untuk memperkokoh bangunan tersebut.

Sedangkan untuk kayu memberikan efek seperti natural namun tetap minimalis dengan warna putih, abu dan juga hitam atau coklat. Pagar kayu ini memang terlihat simpel dan mewah.

Selain dengan model pagar kayu yang biasa, anda juga bisa menggunakan jenis pagar kayu yang seperti pada gambar. Dimana bentuk pagar yang seolah-olah tertancap dan membentuk pagar ini merupakan desain dan ide yang bagus. Tak jarang orang menggunakan pagar ini khususnya untuk rumah minimalis yang ukurannya lumayan besar.

3. Bahan Pagar yang Biasa Digunakan

model pagar rumah minimalis sederhana
brilio.net

Bagi para pemilik rumah minimalis untuk anda yang ingin menggunakan pagar dengan bentuk yang minimalis juga bisa menggunakan beberapa bahan pagar berikut ini. pertama pagar yang biasa digunakan adalah besi, dengan tambahan tembok beton cetak, tembok acian ataupun papan kayu yang sering dipadukan untuk menambah kesan minimalis rumah anda dari luar.

Selain itu minimalis mengartikan keserasian dan sederhana, anda bisa menambahkan tanaman seperti bambu jepang, bambu kuning serta Golden Moneywort. Hal ini menjadikan rumah anda terlihat lebih hidup dan juga bagus.

Sedangkan untuk tikungan pagar minimalis yang ada di rumah jika anda membutuhkannya maka bisa menggunakan kaca buram dan polycarbonate. Sehingga ada efek translucent yang bisa tembus cahaya namun transparan. Dengan begitu mempermudah pandangan kendaraan yang akan berbelok.

Itulah inspirasi desain untuk pagar minimalis, anda bisa menggunakannya dan mencoba mana yang lebih sesuai dengan tipe dan juga jenis rumah. Selain itu, pagar juga merupakan esensi penting karena terlihat dari luar rumah oleh orang lain dan membantu membentuk karakter rumah.

Jika tidak dibuat dengan serius atau sesuai dengan yang seharusnya, maka pagar rumah akan memberikan kesan jelek pada rumah. Selain itu bagaimana dengan anda yang memutuskan tidak menggunakan pagar? selama aman dan anda merasa nyaman dengan kondisi rumah terbuka maka akan baik-baik saja dan tidak bermasalah.

Sumber: Hustopia.com

Leave a Comment